Gubernur Kalbar dinobatkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Tahun 2018

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Barat memilih Gubernur dan Istri sebagai Ayah dan Bunda GenRe (Generasi Berencana) Kalimantan Barat yang bertempat di Pendopo Gubernur pada hari Jumat (21/12/2018) yang merupakan kegiatan akhir tahun 2018 BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi program-program BKKBN dengan menekan angka menikah muda dan mengharapkan masyarakat juga mendukung kegiatan tersebut, Angka Nikah muda masih sangat tinggi di Kalimantan Barat, sehingga generasi mudah harus sudah memperhitungkan masadepan sejak dini dengan perhitungan yang matang, dan meminta remaja GenRe terus memberikan hal-hal positif bagi generasi kedepan ungkap bapak yang biasa disapa bang midji itu.

Dalam acara tersebut hadir juga Deputi KSPK (Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga) BKKBN RI, M Yani yang memberikan dukungan kepada Remaja Kalbar dalam mengikuti berbagai kegiatan seperti Nordianto yang baru saja mendapatkan Award dari Astra dan bisa menyingkirkan 6 ribu peserta lainnya dan merupakan Ketua Forum Genre Indonesia asal Kalimantan Barat.

Share

Peringatan Hari Keluarga Nasional di Taman Digulis Pontianak

Setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional dan kali ini Peringatan Harganas yang ke XXV, berbeda dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya pada momen harganas yang ke XXV ini Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Upacara Bendera dengan menggunakan pakaian Adat Nusantara serta pemotongan Tumpeng yang dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Juni 2018 di Halaman Kantor BKKBN perwakilan Kalimantan Barat.

Acara dilanjutkan oleh para remaja yang tergabung dalam GenRe Kalimantan Barat, Flash mob yang dilakukan di Taman Digulis Pontianak kawasan Universitas Tanjungpura. Dengan kegiatan ini Dewan Pengurus Forum Generasi Berencana Kalimantan Barat Optimis dengan kegiatan ini akan mendorong kepedulian remaja akan pentingnya Cinta Keluarga, Cinta Terencana dan Cinta Indonesia.

 

Share