Ajang Pemilihan Duta GenRe BKKBN Kalimantan Barat Tahun 2017

Category : Berita

Kali ini pada even bergengsi yang digelar BKKBN melalui Duta Genre (Generasi Berencana), mahasiswi IAIN Pontianak atas nama Suci Nurul Baiti terpilih sebagai juara 1 Putri Duta Genre Jalur Masyarakat Provinsi Kalbar 2017.

Pengumuman tersebut disampaikan pada malam grand final Duta Genre Kalbar Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat Provinsi Kalbar 2017 di Khatulistiwa Ballroom Hotel Transera Pontianak pada Sabtu (16/9/2017) pukul 23.30 WIB.

Ruangan Khatulistiwa Ballroom Hotel Aston malam Ahad begitu semarak. Ratusan penonton penuh sesak menghadiri acara Grand Final Duta Genre Kalbar 2017.

Sebelum pengumuman itu, 54 peserta dari kabupaten/kota se Kalbar diminta untuk menjawab pertanyaan dan mengkampanyekan generasi berencana di hadapan dewan juri dan penonton.

Tampak hadir pada kegiatan itu Drs. Alexander Rombanang, MMA, Asisten 1 Pemprov Kalbar, FORKOPIMDA Kalbar, sejumlah Kepala OPD-Kalbar serta mitra kerja BKKBN Kalbar.

Duta Genre dipilih sebagai penyambung pesan BKKBN kepada generasi muda di seluruh Indonesia agar memiliki pemahaman tentang keluarga berencana, kependudukan, pembangunan keluarga, demografi, narkoba dan HIV/AIDS serta memiliki kepribadian yang baik.

Suci Nurul Baiti, yang akrab disapa Suci merupakan anak kedua dari pasangan bapak Suparmin, S.Pd dan ibu Hajilah.

Saat ini Suci tercatat sebagai mahasiswi semester V, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Atas prestasi itu, Suci yang juga Wakil Sekretaris Kabinet di organisasi Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Pontianak bakal mewakili Kalbar untuk Pemilihan Duta Genre Indonesia pada Oktober mendatang.

Sumber: Pontianak Tribunnews

 

Related Posts