Bupati Kubu Raya meresmikan POJOK KEPENDUDUKAN

Category : Berita, Featured

#KalbarBisa – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dibawah Komando Drs. Kusmana sedang gencar membangun karakter Remaja, salah satu Program KKBPK yang sedang digalakkan adalah SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) untuk memberikan pemahaman kepada Remaja-remaja dikalbar akan pentingnya Menghindari Sex bebas, Menjauhi Narkotika serta menunda usia perkawinan yang semua itu terangkum dalam wadah Generasi Berencana atau yang akrab di sebut GenRe.

Pojok Kependudukan merupakan inovasi baru yang dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat dengan maksud memberikan pelayanan informasi mengenai Program KKBPK. Pojok Kependudukan ini 18 Desa di 14 Kabupaten Kota, Pojok Kependudukan ini tempatkan di lokasi Kampung KB.

Bupati Kuburaya Rusman Ali memberikan dukungan terhadap inovasi Pojok Kependudukan, untuk mendukung keluarga yang berkualitas di Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya ada 2 Kampung KB yang terbentuk di Kabupaten Kuburaya dan dalam minggu ini Kuburaya akan menambah 3 Kampung KB yang terletak di Desa Kakap, Desa Rasau Jaya dan Desa Kubu, tutur Bupati Kuburaya.

Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar, Kusmana menjelaskan Pojok Kependudukan sendiri berisi data kependudukan dan persoalan kependudukan sehingga remaja di seluruh Kalbar perduli akan masalah kependudukan.

“Mereka harus mempertimbangkan Daya dukung dan daya tampung untuk merencanakan pernikahan dengan memperhatikan jumlah anak serta jarak kelahirannya”, ungkapnya,

Selain Pojok Kependudukan juga akan menyediakan Informasi dan Advokasi mengenai PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan) serta dampak dari jumlah penduduk. Selain Bupati Kubu Raya, dukungan juga diberikan oleh Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Rohmin Suhaili, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sintang Askiman beberapa waktu yang lalu. (bangfad)

Related Posts