Festival Kreasi Drumband Genre #KalbarBisa 2017

Category : Kegiatan

Penampilan Tujuh peserta Festival Kreasi Drumband Generasi Berencana-Genre Kedua tingkat sekolah dasar di Stadion Sultan Syarif Abdurahman-SSA Pontianak Kalimantan Barat  Sabtu (04/02/2017) benar-benar menunjukkan kreatifitas masing-masing peserta. Meskipun penampilan juara tahun lalu diajang Festival yang digelar Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Propinsi Kalimantan Barat yaitu SD Negeri 06 Pontianak Timur cukup bagus dan penuh kreatifitas, namun peserta lainnya, diantaranya Madrasah Ibtidaiyah Negeri-MIN Paal Lima Pontianak dan SD Negeri 34 Pontianak Kota juga tidak kalah penampilan dan juga kreatifitasnya.

Sebagai contoh peserta dari MIN Paal Lima Pontianak, meski baru pertama kalinya mengikuti Festival  Kreasi Drumband Genre ini, namun berkat kesiapannya yang cukup matang tiga bulan sebelumnya yang melakukan latihan rutin seminggu tiga kali, sehingga dapat tampil maksimal dengan kreasi-kreasi gerakan dan formasi yang  cukup baik, serta selaras dengan tema Genre dan asal sekolah yang Islami, apalagi diselingi dengan yel-yel Genre dan lagu Islami.

Pendamping sekaligus Penanggungjawab Drumband Nada Syiar MIN Paal Lima Pontianak, Asmadi  disela-sela Pelaksanaan Festival Kreasi Drumband Generasi Berencana-Genre di SSA Pontianak, Sabtu pagi (04/02/2017) mengatakan,  festival ini selain menjadi ajang kreatifitas sekolah dan anak didik Sekolah Dasar, sekaligus memahami Genre sendiri yang merupakan bagian dari program BKKBN dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Jika kami mencermati dari penampilan peserta lainnya, termasuk juara tahun lalu, kami melihat penampilan dari Drumband Nada Syiar MIN Paal Lima Pontianak tidak kalah, baik dari segi kreativitas, formasi , lagu-lagu yang dibawakan, terlebih kaitannya dangan tema Genre. Tetapi yang terpenting Drumband Nada Syiar MIN Paal Lima Pontianak memberikan yang terbaik dan tampil maksimal dengan harapan masuk tiga besar”. ungkapnya.

Namun kesemuanya itu tergantung penilaian tim penilai yang tentu memiliki kriteria baku yang harus dipenuhi para peserta festival  Kreasi Drumband Genre BKKBN Propinsi Kalimantan Barat.

“Ajang Festival Kreasi Drumband Genre BKKBN ini hari kedua atau hari terakhir akan menampilkan tingkat SMP dan SMA  bahkan tingkat Universita”. Jelasnya.tambahnya. (RRI.co.id)

Related Posts