Edukasi Tidak Kawin Muda kepada 500 Pelajar di Pedalaman Kab. Landak

Category : Berita, Featured

30 Finalis Duta Mahasiswa GenRe Berfoto Bersama di Car Free Day Pontianak

KalbarBisa.com – Kalimantan Barat merupakan kawasan yang mempunyai Angka Pernikahan Dini tertinggi di Indonesia, untuk mengantisipasi hal tersebut, BKKBN Provinsi Kalbar secara terus menerus memberikan pemahaman berupa edukasi kepada Remaja-remaja Khsusnya mereka yang berada di daerah pedalaman Kalimantan Barat.

BKKBN Provinsi Kalbar kerjasama dengan DPR RI khususnya Komisi IX mengadakan kegiatan Edukasi kepada 500 pelajar di kawasan pedalaman Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar diberikan pelajaran mengenai kependudukan. Tidak menikah muda dan tidak menggunakan Narkoba adalah salah satu materi yang diberikan kepada para pelajar ini.

Antusias pelajar yang hadir baik dari SMP hingga SMA terlihat jelas dengan menampilkan beberapa kesenian tradisional setempat, Tarian Khas Dayak, Membawakan Lagu daerah serta membaca puisi.

Anggota Komisi IX DPR RI, Carolin Margret Natasha memberikan apresiasi dengan adanya sosialisasi sekaligus gelar seni seperti ini kami harapkan generasi muda di Kalbar paham untuk merencanakan masa depan yang berkualitas

Pemberian pemahaman kepada generasi muda sangat penting diberikan mengingat generasi penerus juga banyak di pedalaman. “Mereka juga berhak mendapatkan pelajaran dan pemahaman untuk masa depan, termasuk tidak menikah muda dan jangan pernah mengenal narkoba,” jelasnya.

 

Related Posts