Lomba Cepat Tepat GenRe Tingkat SMP & SMA

Category : Berita, Featured
Cepat Tepat GenRe

Cepat Tepat GenRe

Sebanyak 14 sekolah tingkat SMA dan SMP mengikuti lomba cepat tepat dan lomba penyuluhan Generasi Berencana (Genre) di SMA Karya Sekadau, berubaru kemarin. Lomba berlangsung cukup semarak dan kompetitif.

“Lomba cepat tepat dan lomba penyuluhan ini merupakan salah satu stategi yang tepat untuk mensosialisasikan program generasi berencana kepada masyarakat, terutama kalangan pelajar,” ujar Aulia Arif, Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan tersebut.

Semangat #KalbarBisa

Semangat #KalbarBisa

Selain dari BKKBN Kalbar, kegiatan itu juga dihadiri perwakilan Kantor Kerluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPP dan PA) Kabupaten Sekadau, serta sejumlah perwakilan instansi terkait lainnya. Hadir juga petugas penyuluh KB Kecamatan Sekadau Hilir serta perwakilan pihak sekolah.

Dijelaskan Arif, pelajar sebagai generasi penerus, harus merencanakan masa depannya sedini mungkin. Perencaan masa depan itu tentu akan berakhir tak jelas, jika para pelajar terjerumus pada prilaku yang menyimpang.

“Karena itu saya meminta kepada semua pelajar di Kabupaten Sekadau untuk menjauhi seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS,” ingat Arif. Petugas Peyuluh KB Kecamatan Sekadau Hilir sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Sovian menjelaskan, total ada 14 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Sebanyak 10 sekolah merupakan tingkat SMA/Sederajat. Sedangkan 4 lainnya tingkat SMP/Sederajat,” papar Sovian.

Sovian menambahkan 14 sekolah itu berasal dari 3 kecamatan di Sekadau. Masing-masing dari Kecamatan Sekadau Hilir, Nanga Taman, dan Kecamatan Belitang Hilir.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap semua masyarakat, terutama kalangan pelajar bisa mengerti dan paham tentang generasi berencana dan kedepan mereka bisa menjadi generasi berencana,” pungkas Sovian (kalimantan-news.com)

Related Posts