Pembentukan Forum PIK Kalimantan Barat

Category : Berita
Pembentukan Forum PIK Kalimantan Barat

Pembentukan Forum PIK Kalimantan Barat

(Pontianak) Bertempat di ruang rapat Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Bidang Keluarga Sejahtera/Pembangunan Keluarga mengadakan rapat pembentukan Forum PIK Kalimantan Barat, rabu 25 Februari 2015. Acara tersebut dipimpin oleh Kasubbid Bina Ketahanan Remaja, Patni Agita, SH dan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang KS/PK, Ir. Aulia A. Arief, M.Si. Selain mengundang alumni Pendidik dan Konselor Sebaya yang ada di Kalbar, acara tersebut juga mengundang Duta Mahasiswa 2014, Antok dan juga ketua forum PIK Kubu Raya, Alex.

Menurut Patni Agita, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan yang diagendakan di Kalbar, selain pemilihan PIK unggulan, pemilihan BKR unggulan dan Pemilihan Duta Mahasiswa. “Namun demikian, yang menjadi prioritas adalah pemilihan PIK dan BKR unggulan. Untuk pemilihan Duta Mahasiswa, kita masih menunggu panduan dari pusat,” jelas Patni.

Sementara itu, Kepala Bidang KS/PK, Ir. Aulia A. Arief, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan forum PIK Kalbar ini adalah untuk menginisiasi Kabupaten/Kota dalam rangka membentuk Forum PIK Kab/Kota. Namun demikian, hal yang terpenting bahwa pembentukan forum PIK Kalimantan Barat ini diharapkan dapat menjadi pioneer di Indonesia. Menurut Aulia, di Kalimantan Barat sendiri, terdapat target pembentukan 56 PIK Tegar yang tersebar di Kab/Kota. Selain itu, Forum PIK Kalimantan Barat diharapkan dapat menampung alumni pendidik dan konselor sebaya yang ada di Kalbar. Aulia menyadari bahwa Forum PIK yang ada di Kalbar barulah di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. “Dengan terbentuknya Forum PIK Kalbar ini tentu diharapkan bisa menumbuhkan Forum PIK di Kabupaten/Kota lainnya,” tambah Aulia sekali lagi. Acara selanjutnya adalah pembentukan Forum PIK yang dipimpin oleh Antok (Duta Mahasiswa kalbar 2014) dan Alex dari Forum PIK Kubu Raya.

Penulis: Tanto Kusworo

Related Posts