Kenali 4T (4 Terlalu) sejak dini

Category : Berita

sambuatan-toga-toma

#kalbarBisa – Masa remaja yang merupakan masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa adalah salah satu masa tersulit serta terawan sepanjang perkembangan hidup manusia. Bagaimana tidak, banyak sekali terjadi perubahan dalam diri seseorang yang mengalami masa tersebut. Mulai dari perubahan psikologis hingga perubahan secara fisik. Berbagai perubahan tersebut, lebih-lebih yang secara fisik, harus segera dikenalkan pada diri remaja.

Dalam Sambutannya pada kegiatan Pelatihan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Perkembangan Keluarga Bagi Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Kalimantan Barat kemarin (3/2/2015) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Mustar, SE.,MM menyinggung pentingnya pengetahuan mengenai program-program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi bagi para remaja terutama mengenal apa yang disebut dengan 4T (Terlalu Muda, Terlalu Tua, Terlalu Dekat/Rapat dan Terlalu Banyak).

….Yang dimaksud dengan merencanakan keluarga dalam hal pelaksanaan program KKBPK adalah merencanakan kapan menikah, jumlah anak yang diinginkan dan model pola asuh yang diterapkan dalam mendidik anaknya. Oleh karena itu, Program KKBPK tidak hanya dikhususkan untuk PUS tetapi juga untuk remaja (10-24 tahun) melalui PIK R….

Kegiatan yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Kalimantan Barat tersebut diagendakan akan berlangsung hingga tanggal 6 Februari mendatang di Aula Kencana BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

Keyword: Pelatihan Program Kependudukan dan KB Bagi TOGA & TOMA

Related Posts