Komunitas Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Sekadau

Category : Featured, Kegiatan
Kampanye GenRe di Sekadau dengan tema "KalbarBisa"

Kampanye GenRe di Sekadau dengan tema “KalbarBisa”

#kalbarBisa : Komunitas Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Sekadau menggelar aksi damai di Bundaran Tugu PKK, Kabupaten Sekadau, Senin (8/12). Aksi damai tersebut difasilitasi Kantor Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB, PP dan PA) Kabupaten Sekadau.

Dalam aksi yang digelar sekitar pukul 16.00 itu, mereka mengkampanyekan mengenai pentingnya gerenasi muda hidup secara teratur dan terencana. “Sebagai generasi penerus, remaja perlu merencanakan kehidupannya sedini mungkin,” ujar Mega dari Kantor KB, PP, dan PA Kabupaten Sekadau kepada Rakyat Kalbar disela aksi damai tersebut.

Salah satu yang perlu direncanakan, adalah masalah perkawinan. “Generasi muda perlu merencanakan masa berumahtangganya sesuai waktu yang tepat,” imbuhnya.

Mitla, anggota Komunitas Genre Sekadau mengungkapkan, selain perkawinan, generasi muda juga diwanti-wanti untuk menjauhi seks bebas dan narkoba. Generasi muda juga harus menjauhkan diri dari perilaku-perilaku yang beresiko tertular HIV/AIDS. “Karena itu, kita mengajak seluruh remaja di Sekadua untuk menolak seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS,” ujar Mitla.

Menurut Mitla, seks bebas, narkoba, dan HIV/AIDS bisa mengancam masa depan para generasi muda. “Hal-hal ini juga bisa membuat perencanaan kehidupan masa depan kita hancur,” tegas wanita berjilbab itu.

Komunitas Genre Sekadau didominasi oleh para pelajar dan pramuka. Selain mereka, aksi damai itu juga dihadiri Widyaiswara BKKBN Kalbar Luthfi,, Kasat Intelkam Jumadi, Kapolsek Sekadau Hilir Jumadi, dan sejumlah pejabat dari Kantor KB, PP, dan PA Kabupaten Sekadau.

Laporan: Abdu Syukri
Editor: Hamka Saptono
Sumber: Rakyat Kalbar Online

Related Posts