Gunakan Internet Dengan Sehat Untuk Generasi Nantinya #KalbarBisa

Kasacima GiatAbad Melennium sangat terkenal dengan ke-moderenannya, banyak terlahir para para ilmuwan dibidang ilmiah dan teknologi. Sebagai bukti nyata sampai pada hari ini yaitu terlahir teknologi-teknologi terbaru didunia karena inovasi dari pada ilmuan tersebut. Jangan herankan lagi bila Negara cina, amerika, jerman, jepang dan negara lainnya berlomba memproduksi teknologi dizaman era globalisasi ini.

Kabar Bisa

Source Img: www.ayonarsis.com

Diera Globalisasi yang nampaknya semakin tak bisa terbendung dengan penemuan dan ciptaan baru dalam bidang teknologi ini harus bisa terima. Suka tidak suka, enak tidak enak semuanya harus kita paksakan mengikuti zaman yang ada agar tak dikatakan sebagai bangsa/orang yang ketinggalan zaman. Sampai dengan detik ini alat teknologi yang sangat dipopulerkan oleh penduduk dunia khususnya indonesia adalah teknologi yang berbasis internet atau jaringan (HP, Media Sosial, BBM, Whatshap, dll). Sebuah realita telah membuktikan bahwasannya Internet dizaman sekarang menjadi salah satu bagian dari kehidupan penduduk indonesia itu sendiri.

Perubahan budaya dan sebagainya yang dipengaruhi oleh internet menjadi salah satu bagian sentral yang selalu menjadi permasalahan dan dipermasalahkan, semua itu karena tidak bisanya masyarakat beradaptasi dengan era globalisasi itu sendiri. Hingga mengakibatkan fenomena penyelewengan besar-besaran dalam penggunaan internet. Yang seharusnya internet menjadi bagian untuk mempermudah mencari informasi dan pengetahuan positif, semuanya bertolak belakang dengan fungsi internet itu sendiri, Permasalahan seperti ini bisa kita temui pada Remaja dan Pemuda dalam ruang lingkup besarnya.

Sebuah pandangan secara personal penulis memperkirakan 15-30 tahun kedepan Internet akan menjadi teknologi merakyat. Dengan kata lain internet akan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat yang akan datang terkhususnya bagi remaja dan pemuda. Merujuk pada permasalahan yang ada sekarang bukan tidak mungkin nantinya Remaja/Pemuda akan lebih parah (salah guna) dalam menggunakan internet itu sendiri. Untuk mengantisipasi permasalahan kedepanya perlu ada penyadaran secara kelompok maupun individual untuk memperkenalkan fungsi dan penggunaan internet itu sendiri.

Pemerintah dan Masyarakat khususnya pemuda dan remaja yang katanya sebagai pelopor kemajuan bangsa harus bisa bekerjasama untuk membangun dan merancang sistem dari sejak sekarang demi sebuah tantanan kehidupan negeri yang akan datang. Penggunaan Internet Secara Sehat dan benar dari sekarang akan menjadi contoh untuk kedepannya.

“Manusia Tidak Akan Sadar Diri, Bila Tidak Ada Penyadaran Dari Manusia Lainya”

“Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya” QS. Ar-Ra’du (13):11

Related Posts